Jumat, 20 Juni 2014

Bekal Kehidupan

Hi para blogger yang sedang asik baca blog orang lain, uda lama ga ngeblog nih jadi kangen aja. Kali ini aku mau bahas tentang bekal kehidupan, kenapa aku bahas tetang bekal kehidupan ? Karena banyak orang yang tak tahu tentang bekal kehidupan apakah yang diberikan Allah kepada kita untuk menjalani kehidupan kita di dunia ini. Oke dari pada berlama lama berbasa basi jadi saya langsung pada poin yang ingin aku bahas.

Tahukah anda bekal apa yang diberikan Allah kepada kita ? Allah memberikan sebuah bekal yang tak dapat kamu lihat tapi bisa kamu rasakan, bekal itu adalah WAKTU. Kenapa saya bilang bekal kita di dunia ini adalah WAKTU, ya ketika kita menyia-nyiakan waktu maka yang datang hanya penyesalan. Pernahkah anda bertanya pada diri anda sendiri, sebetulnya akan sampai berapa lamakah anda hidup di dunia ini ? sudah cukupkah amalan yang kita lakukan selama ini ? yakinkah anda akan masuk syurga dengan apa yang telah anda lakukan saat ini ? sudahkah waktu anda, anda gunakan dengan sebaik baiknya dan semaksimal mungkin ?

Waktu semakin lama semakin menyempit, ga ada ceritanya kalau waktu semakin luas, ga ada ceritanya waktu bisa berputar mundur. Mari kita fikirkan, kira kira berapa lama lagi sisa umur kita ? Mungkinkak kita esok hari masih dapat menghirup oksigen dan melihat orang orang yang kita sayangi masih tertawa di depan mata kita.

Sudahkah anda memanfaatkan waktu dengan maksimal ? Jika jawabannya belum, maka sebaiknya anda bersegera memperbaikinya. Jika mungkin selama ini anda hidup hanya untuk bermalas-malasan, maka pada akhirnya nanti anda tak akan menuai apapun yang sesuai dengan harapan anda. Jika saat ini anda masih sering lalai dengan sholat, maka bagaimana timbangan kita nanti saat di akhirat.

Mari kita isi sisa waktu yang kita miliki dengan hal hal yang positive. Mungkin yang biasanya masih sering lalai dengan sholatnya, yuk dari sekarang kita mulai disiplin dalam menjalankan sholat. Jika biasanya sehabis sholat kita ga pernah berdzikir ataupun membaca Al-Qur'an, ayuk mulai sekarang luangkanlah waktu untuk membaca Al-Qur'an walau hanya lima menit saja. Bagi perempuan, yang belum berjilbab, ayuuk dari sekarang berjilbab kalau ga mulai dari sekarang mau kapan lagi ?.

Yang memiliki waktu adalah Allah, maka mintalah tambahan waktu kepada Allah dengan cara membaca Al-Qur'an. Kenapa membaca Al-Qur'an ? Karena ketika anda menyempatkan, meluangkan waktu anda untuk membaca Alqur'an maka Allah akan menjadikan waktumu menjadi lebih efisien, karena membaca Al-Qur'an tidaklah membuang buang waktu.

Sekarang kita beralih betapa waktu itu sangat berharga. Pernahkah anda merasa bahwa hidup anda gitu gitu aja, ga ada perkembangan sama sekali. Nah dari sisi ini cobalah anda instropeksi diri, masihkah anda suka bermalas malasan ? Saya sarankan anda mulai detik ini juga anda coba untuk bangun lebih pagi dari biasanya, ambil air wudlu kemudian sholatlah. Ketika fajar mulai menyingsig, ambilah wudlu dan tunaikan sholat dhuha. Ketika di jalan mungkin anda bertemu dengan seorang pengemis, maka berilah sedekah pada pengemis itu, karena Allah akan melipat gandakan nominal yang kamu keluarkan dengan ikhlas untuk pengemis tadi.

Yuk mulai sekarang kita harus lebih bisa menggunakan waktu dengan sebaik-baiknya dan seefektif mungkin. Terimakasih yang sudah menyempatkan membaca blog saya, semoga tulisan ini dapat menjadi motivasi untuk kita semua dalam memanage waktu yang kita punya :)

0 komentar:

Posting Komentar